Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Lomba Lingkungan Sehat Desa Trisobo

Dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 92 Desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal melaksanakan lomba Lingkungan Sehat.Lomba hanya sebagai sarana stimulus dan motivasi bagi warga, namun yang penting adalah pemberdayaan masyarakat, dalam menjaga kebersihan lingkungan, lingkungan bersih dan sehat serta masyarakat berprilaku bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba tidak hanya mendorong warga untuk selalu menjaga lingkungan dan berprilaku bersih dan sehat. "Yang paling penting, sebagai sarana pemberdayaan masyarakat. Paling tidak masyarakat termotivasi dan membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dan mendidik pola hidup sehat dan bersih", tutur kepala Desa Trisobo Sugiyo Hadi Prayitno.

Banyak manfaat yg bisa diambil dari lomba ini karena lingkungan menjadi semakin bersih dan masyarakat semakin kompak dalam menjaga kebersihan terutama di musim penghujan seperti sekarang.

Semoga tidak hanya untuk lomba saja masyarakat mau membersihkan lingkungannya, demikian himbauan dari Ketua PKK.

Pengumuman lomba diumumkan oleh tim juri dari Puskesmas Boja 1 yaitu Ibu Wiwik yang menyampaikan panjang lebar mengenai manfaat hidup bersih dan sehat di masa pandemi virus corona seperti sekarang dan juga di musim penghujan.

Adapun para juaranya adalah:

Juara 1 dari RT 02 RW 01

Juara 2 dari RT 05 RW 02

Juara 3 dari RT 01 RW 02

Juara 3 dari RT 04 RW 02

 


Di postkan pada 2020-12-29 18:14:55 | Artikel Dikunjungi : 101x