Detail Berita Trisobo

Di hari lahirnya pancasila , Trisobo melakukan kegiatan kampung siaga yang di dampingi oleh Polda Jateng

 Senin pagi Desa Trisobo melakukan kegiatan kampung siaga yang di dampingi langsung oleh Jajaran Polda Jateng , guna pemantauan pencegahan covid - 19, di gapuro masuk Desa Trisobo lebih tepatnya di depan posko covid 19 yang ada di desa Trisobo 

Desa Trisobo Menjadi Salah Satu Kampung Siaga Covid-19 Di Jawa Tengah

KENDAL - Polda Jawa Tengah telah membentuk Kampung Siaga Covid-19, dalam rangka mempersiapkan tatanan baru kehidupan atau new normal sekaligus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bermacam kegiatan secara serentak telah berlangsung di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Salah satunya seperti program Kampung Siaga Covid-19 yang diadakan di Desa Trisobo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Pemerintah Desa bersama Kecamatan dibantu Polsek dan Koramil Boja menggelar Kampung Siaga Covid-19. Kegitan berupa pembagian masker sampai sosialisasi menghadapi new normal kepada masyarakat, Senin (1/6).

Kapolsek Boja, Iptu Irsanto mengatakan, peran serta para pihak untuk menjelaskan arti pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker setiap bepergian, cuci tangan hingga menggunakan hand sanitizer.

Menurutnya, semua pihak yang terlibat dalam program Kampung Siaga Covid-19, juga punya peran serta mendistribusikan bantuan sembako, hingga mengecek kesiapan berbagai lapisan masyarakat dalam penerapan new normal.

"RT, RW, Tokoh Agama dan Masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan mampu melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dan menciptakan empathy building dan social bonding ditengah masyarakat," terang Iptu Irsanto.

Sementara itu Kepala Desa Trisobo, Sugiyo Hadi Prayitno AMd mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan desanya dalam menghadapi penerapan new normal yang dilakasanakan oleh pemerintah.

"Dengan dibentuknya Kampung Siaga ini, dapat membangun partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk bertanggung jawab bersama dalam perannya masing-masing dalam menghadapi penerapan new normal," jelas Sugiyo.

Sementara itu Sekretaris Desa Trisobo, Joko Sudrajat mengatakan, sebanyak 285 Kampung Siaga Covid-19 yang tersebar di 35 daerah di Jawa Tengah sudah terbentuk. Di Kendal yang terpilih adalah Desa Trisobo.

Dirinya menjelaskan, Kampung Siaga Covid-19 ini akan diberikan bantuan serta edukasi seputar protokol kesehatan dalam rangka menghadapi dan mencegah penularan Covid-19.

"Disamping memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan bantuan lain, pihak yang terlibat juga dapat melakukan pemantauan terhadap Orang Dalam Pengawasan (ODP)," pungkas Joko.


Dipost : 2020-06-01 22:24:25 | Dilihat : 326