Detail Berita Trisobo

Merti Desa Trisobo

Acara Merti Desa Trisobo tahun 2019 Akan dilaksanakan hari sabtu tanggal 20 Juli 2019 di Halaman Balai Desa Trisobo Dengan acara Pagelaran Wayang Kulit Dalang Drs Tri Agus dengan Lakon "WAHYU KAMULYAN" 

Pagelaran wayang kulit akan dimulai kurang lebih pada pukul 10.00 pagi sampai sore hari kemudian dilanjutkan lagi pada malam hari semalam suntuk

Acara merti desa akan didirangkaikan dengan ziarah kubur ke pesanggrahan Den Ayu Putri yang diikuti oleh Perangkat Desa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di desa Trisobo. Acara ziarah akan dilaksanakan siang hari sekitar pukul 13.00 wib.

Dimalam hari jam 19.30 akan dilaksanakan selamatan atau banca'an yang diikuti oleh masyarakat desa dengan membawa sedekah nasi beserta lauk pauk atau masyarakat sebut dengan metok'ke, sedekah ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rejeki yang telah diberikan kepada masyarakat desa Trisobo. 

Acara inti merti desa akan dimulai pada pukul 20.00 wib yang Insya'Allah akan dihadiri oleh Camat Boja Bp Ripurwanto beserta Kepala Desa se Kecamatan Boja dan para undangan lainnya yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu. 

Sebelum acara inti dimulai acara akan diisi dengan tari tarian yg akan dibawakan oleh anak anak dr desa trisobo. Selain itu acara juga akan dimeriahkan dengan bazar dari para penjual aneka jajanan mainan aksesoris pakaian dsb

Semoga masyarakat bisa menikmati acara Merti Desa Trisobo dengan Aman dan Nyaman. 

 


Dipost : 2019-07-13 21:43:26 | Dilihat : 400